Profesi dengan bayaran menjanjikan di bidang radiasi

Oleh Admin | 23 Mei 2019


Siapa yang tidak mengenal tragedi dahsyatnya bom atom Hiroshima dan Nagasaki pada perang dunia kedua? Efek radiasi nuklir mengakibatkan tragedi kemanusian serta meluluhlantakkan jepang pada peperangan tersebut. Namun taukah kamu bahwa radiasi nuklir tidak hanya dimanfaatkan untuk urusan Bom saja, melainkan sudah lama juga dimanfaatkan untuk aplikasi mesin-mesin industri khusus nya dibidang perminyakan.

Dua profesi berikut ini adalah contoh mereka-mereka yang memilih karir yang menantang dengan bayaran dan prospek yang menjanjikan.

1.       Petugas Proteksi Radiasi

Profesi ini sangat istimewa karena eksistensinya dilindungi oleh undang-undang di negeri ini, sehingga perusahaan – perusahaan yang memiliki peralatan dan mesin kerja yang menggunakan teknologi radiasi nuklir harus mempekerjakan mereka. Sebut saja Perusahan-perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan seperti Pertamina, Chevron, Schlumberger, Halliburton, bahkan perusahaan BUMN seperti Sucofindo dan Surveyor Indonesia mempekerjakan teman-teman kita yang memiliki keahlian dan sertifikasi profesi di bidang proteksi radiasi ini.

2.       Operator dan Ahli Radiografi Industri

Nah, jika kita sering melihat pemanfaatan sinar radiasi (X-Ray / Rontgen) di rumah sakit untuk diagnosis penyakit dan pengobatan, ternyata teknologi sejenis juga dapat diaplikasikan di bidang pengelasan pada industri perminyakan. Teknologi ini juga sering dikenal dengan Pengujian Tidak Merusak (Non Destructive Testing / NDT), dimana Radiografi adalah salah satu metodenya yang digunakan. Bagi yang tertarik untuk menjadi Operator radiografi, kamu cukup memiliki ijazah SMA/SMK teknik sebagai persyaratan minimal, jika sudah berpengalaman sebagai operator radiografi, kamu tentunya dapat meningkatkan kemampuan kepada jenjang yang lebih tinggi untuk menjadi ahli radiografi. Sudah tentu seiring dengan meningkatnya kemampuan tersebut kamu akan mendapatkan karir dan bayaran yang lebih baik pula.

So, jika kalian masih bingung memikirkan  karir yang oke serta berpeluang mencapai sukses dengan bayaran yang menjanjikan, dua profesi diatas dapat dijadikan pilihan untuk dapat di pertimbangkan, dengan tentunya kalian harus mengikuti kursusnya terlebih dahulu dengan mendaftar di website Uangkursus.com



Share